Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda Agar Jernih

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda Agar Jernih,- Selamat malam sahabat beauty, admin yang cantik jelita ini (kata ibu saya,hehehe) akan mencoba berbagi informasi tentang tips menjaga kesehatan mata, karena mata adalah organ penglihat yang sangat penting bagi manusia, karena dengan menggunakan mata kita dapat melihat keindahan-keindahan yang maha kuasa ciptakan, kita dapat beraktifitas dengan normal karena penglihatan kita. jika penglihatan kita bermasalah, tentunya akan menghambat semua aktifitas kita. sebagian dari saudara kita mungkin ada yang bermasalah dengan indera penglihatannya, penyakit mata seperti katarak bisa menimpa siapa saja, bahkan ada beberapa kasus karena terkena katarak orang tersebut mengalami kebutaan.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda


Sahabat beauty kita jangan pernah berfikir menyepelekan suatu penyakit, karena penyakit bisa hinggap ke siapa saja tanpa pandang bulu, baik itu orang kaya maupun orang miskin. yang harus sahabat beauty ketahui mata juga harus dijaga kesehatannya, mungkin sebagian dari kita terkadang lupa menjaga kesehatan mata. mengingat pentingnya organ penglihat menjadikan admin ingin berbagi informasi kepada sahabat beauty semua, berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan mata.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda


1. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur.
Sayur dan buah merupakan makanan yang sehat bagi tubuh, zat-zat yang terkandung dalam sayur dan buah itu sangat baik bagi kesehatan, sayur yang baik bagi kesehatan mata adalah wortel, wortel banyak mengandung beta karoten. beta karoten berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah atau mengurang degenarasi makula yang tidak baik bagi mata kita.

2. Jangan mengucek mata terlalu keras.
Sahabat beauty pasti pernah mengalami yang namanya kelilipan, terkadang kita mengalami kelilipan debu ketika mengendari motor dijalan tidak menutup kaca helm atau tidak memmakai helm, alangkah baiknya sahabat beauty jangan kucek mata kita ketika mengalami kelilipan karena itu justru merusak bola mata kita, bola mata kita tergores akibat kita mengucek mata kita dan jangan mengucek mata dengan keadaan tangan kita kotor, hal tersebut juga dapat mengakibatkan infeksi pada mata kita.

3. Perbanyak kedipan mata.
Sahabat beauty tentunya memiliki barang seperti laptop/komputer, televisi dan handphone. ketika kita menatap ke gadget atau laptop tanpa kita sadari kita terlalu lama menatap dengan fokus sehingga kita jarang berkedip. efek cahaya dari laptop ataupun hp dapat membuat mata kita cepat pedas atau pegal. maka dari itu perbanyak kedipan mata kita sedang didepan laptop atau hp.

4. Jangan membaca sambil tiduran.
Sahabat beauty dapat terkena miopi jika terlalu sering membaca apapun baik itu buku atau membaca sms sambil tiduran. untuk itu sebaiknya hindari membaca sambil tiduran agar terhindar dari miopi.

5. Jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata.
Sahabat beauty boleh-boleh saja memakai obat tetes mata untuk mengobati mata merah baik karena terkena debu atau lainnya. akantetapi sebaiknya jangan terlalu keseringan memakai obat tetes mata karena justru tidak baik untuk kesehatan mata kita, kita memakai obat tetes mata jika mata kita mengalami iritasi seperti mata merah.

6. Jangan memakai lensa kontak lebih dari 18 jam.
Lensa kontak sempat menjadi trend di indonesia, sahabat beauty boleh-boleh saja memakai lensa kontak namun jangan terlalu lama. karena jika memakai lensa kontak terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan pada mata, sahabat beauty juga sebaiknya hindari pemakain kaca mata yang terlalu lama, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan mata kita.

7. Jangan sering begadang
Tidur terlalu malam tidak baik untuk kesehatan, mungkin sebagian dari sahabat beauty ada yang mempunyai hoby begadang. dengan begadang membuat mata kita tanpa kita sadari mengalami kelelahan. mata juga seperti dengan organ yang lain yang butuh istirahat. maka dari itu istirahatkan mata kita jika sudah lelah, sebaiknya hindari begadang kalau tiada artinya.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata yang dapat admin beauty sampaikan, informasi diatas admin beauty dapatkan dari berbagai sumber tentunya bertujuan baik agar apa yang admin sampaikan bermanfaat bagi sahabat semua, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Salam dari admin beauty.

Previous
This is the oldest page
 
Copyright © 2016 INFORMASI SEPUTAR KESEHATAN